Categories
Uncategorized

Manfaat Timun Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Gula

Dalam dunia pengobatan herbal tradisional, manfaat mentimun tidak lagi digunakan. Ketimun membantu mengontrol tekanan darah karena hipertensi atau hipotensi.

Mentimun, mentimun atau mentimun dengan nama ilmiah Cucumis sativus L adalah buah-buahan yang sering dimakan di Indonesia sebagai sayuran segar atau sebagai mentimun. Ketimun kaya akan air dan terasa menyegarkan saat dikonsumsi.

Manfaat Timun Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kadar Gula

Mentimun memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan karena mengandung banyak vitamin seperti A, B dan C, serta mineral seperti magnesium, kalium, mangan dan silika.

Satu porsi 50 gram mentimun mengandung 80 gram kalium, yang baik untuk menurunkan darah. Kalium melebarkan pembuluh darah di dalam tubuh sehingga tekanan darah awalnya tinggi dan menurun. Sederhananya, mentimun dapat memiliki efek yang sama dengan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi.

Selain itu, kandungan vitamin K yang melimpah di mentimun juga terkait dengan kesehatan tulang dan mencegah patah tulang. Kandungan senyawa cucurbita dalam mentimun juga menawarkan banyak manfaat kesehatan, seperti: B. pengurangan lonjakan gula darah, pencegahan arteriosklerosis dan kanker.

Selain itu, mentimun juga digunakan secara topikal untuk mendinginkan kulit yang teriritasi karena anti-inflamasi. Biji mentimun juga dapat memiliki sifat anthelmintik.

Bagaimana cara kerjanya?

Tidak ada cukup penelitian tentang cara kerja suplemen herbal ini. Silakan diskusikan hal ini dengan seorang ahli atau dokter untuk informasi lebih lanjut.

Namun, mentimun telah digunakan sebagai diuretik ringan selama bertahun-tahun. Fungsi diuretik ini dapat disebabkan oleh cucurbitin, glikosida. Sementara mentimun memiliki efek yang sama dengan ACE inhibitor tekanan darah tinggi, mentimun menghambat protein angiotensin I dalam darah.

Namun, semua informasi yang tersedia hanya didasarkan pada informasi dari produk obat herbal tradisional, tanpa bukti pasti dari penelitian ilmiah. Karena itu, selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi mentimun dalam bentuk obat.

dosis

Informasi berikut tidak menggantikan rekomendasi medis. Selalu tanyakan herbalis atau dokter Anda sebelum minum obat ini.

Berapa dosis mentimun untuk orang dewasa?

Dosis tanaman herbal ini berbeda untuk setiap pasien karena tergantung pada usia, kesehatan dan berbagai kondisi lainnya. Tanaman herbal tidak selalu aman untuk digunakan. Konsultasikan dengan herbalis atau dokter untuk dosis yang tepat.

Efek samping

Efek samping apa yang dapat ditimbulkan mentimun?

Manfaat mentimun banyak, tetapi ramuan ini juga dapat menyebabkan efek samping. Beberapa efek samping umum dari mentimun adalah:

maag

Sering bersendawa (saat makan buah)

Ketidakseimbangan listrik / cairan dalam tubuh

Tidak semua orang memiliki efek samping ini. Ada sejumlah efek samping lain yang tidak terdaftar di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping dari obat ini, silakan hubungi herbalis atau dokter Anda.

keamanan

Apa yang perlu saya ketahui sebelum makan mentimun?

Untuk memanfaatkan sepenuhnya Timur, Anda harus menyimpan produk mentimun di tempat yang kering, dingin, dan jauh dari tempat yang panas atau lembab.

Peraturan untuk penggunaan tanaman herbal tidak terlalu ketat dibandingkan dengan peraturan untuk penggunaan produk obat. Dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk menentukan keamanan.

Sebelum menggunakan herbal, pastikan manfaatnya melebihi risikonya. Hubungi herbalis dan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Seberapa Aman Ketimun?

Persiapan mentimun tidak boleh digunakan sebagai obat selama kehamilan atau menyusui. Bahkan untuk anak-anak. Produk mentimun juga tidak boleh digunakan oleh orang-orang yang hipersensitif terhadap ramuan ini.

interaksi

Interaksi apa yang dapat terjadi ketika saya mengkonsumsi mentimun?

Ramuan ini dapat berinteraksi dengan obat Anda pada waktu yang berbeda atau tergantung pada kesehatan Anda saat ini. Tanyakan herbalis atau dokter Anda sebelum menggunakannya. Mentimun dapat meningkatkan efek diuretik dari diuretik yang Anda gunakan dan menurunkan tingkat kalium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *