Categories
Uncategorized

Langkah Menggunakan USB Untuk Booting Komputer

Sambungkan stik USB tak berujung ke komputer Anda, Nonaktifkan, dan nyalakan komputer Anda.

Sebagian besar output komputer baru dapat dilepaskan dari USB stick. Jika komputer Anda tidak dimulai secara otomatis dengan stik USB, Anda harus memilih perangkat lain sebagai perangkat boot utama atau sementara mengubah pengaturan BIOS atau firmware.

Jika komputer Anda mendukung boot dari USB, Anda biasanya memilih perangkat yang ingin Anda gunakan untuk proses startup saat Anda mengaktifkan komputer baru. Biasanya, layar muncul pada komputer Anda dengan membiarkan Anda tahu kunci yang Anda perlu klik untuk memasukkan daftar “startup “. Biasanya, tombol ini adalah F10 atau F12. Jika Anda tidak melihat tombol yang diperlukan untuk menekan, klik

Tekan tombol ini untuk masuk ke menu “Never ” ketika komputer dihidupkan. Pilih nama menu yang sama sebagai nama USB stick, dan kemudian tekan Enter untuk memulai sistem operasi tak terbatas. Nama Flash USB pada menu tidak pernah dapat menampilkan Tag USB, drive portabel, USB Flash, hard drive USB, atau USB-HDD.

Jika Anda tidak memiliki daftar untuk memilih perangkat startup, Anda harus mengubah urutan di menu BIOS atau alat mulai firmware. Untuk melakukannya, Anda harus mengetahui pesan di layar yang memandu Anda untuk menekan tombol tertentu, seperti F1, F2, F9, F10, DEL, atau ESC, ketika Anda menghidupkan komputer Anda. Jika Anda tidak dapat melihat kunci yang Anda butuhkan untuk menekan, Anda dapat menekan tombol ini saat Anda mengetik di komputer Anda untuk mencarinya dan mengubah pengaturan BIOS. Gunakan tombol kiri atas untuk mencari nama “mulai ” atau “boot order”, dan kemudian mencari opsi “removable drive” atau “USB media “. Ubah USB Flash menjadi prioritas service komputer online sedang berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *