Categories
Uncategorized

Inilah 8 Fakta Dan Keunikan Kinderdijk Belanda

Jika membicarakan tentang negara Belanda, salah satu hal yang pasti terlintas di pikiran adalah kincir angin lengkap dengan hamparan bunga tulip warna warni yang indah. Tak salah bila Belanda dikenal sebagai negeri kincir yang memiliki bangunan iconic dan wajib dikunjungi saat berada di sana. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke kincir angin, salah satu tempat yang direkomendasikan adalah desa Kinderdijk. Tempat ini dapat menjadi salah satu wahana wisata yang digunakan untuk berfoto dan menikmati keindahan alam negara Belanda.

Fakta Dan Keunikan Kinderdijk

Untuk Anda yang belum tahu banyak tentang Kinderdijk, berikut ini adalah beberapa fakta dan keunikan yang harus Anda ketahui.

  • Situs warisan dunia

Pada tahun 1997, UNESCO menetapkan Kinderdijk menjadi salah satu situs warisan dunia karena memiliki kincir angin terbesar dan tertua di dunia.

  • Letak Kinderdijk

Kinderdijck kurang lebih berjarak 15 km bila ditempuh dari Rotterdam. Tempat ini sangat dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik. Banyak turis wisatawan yang datang khusus untuk menikmati landmark negeri Belanda secara dekat dan langsung lengkap dengan keindahan alam sekitarnya.

  • Tujuan dibangun kincir angin di Kinderdijck

Ada 19 kincir angin yang dibangun dengan tujuan agar polder tetap kering. Polder adalah daratan yang letaknya berada di bawah level air dan kincir angin bertujuan memompa air lalu mengalirkannya ke waduk. Tujuannya tentu saja agar desa Kinderdijk bisa terbebas dari banjir yang menggenangi daratan.

  • Kincir angin dijadikan sebagai tempat tinggal

Ternyata pada jaman dahulu kincir angin ini bagian dalamnya dijadikan sebagai tempat tinggal sebuah keluarga. Saat Anda berkunjung kesana, Anda dapat melihat kincir angin yang sudah difungsikan sebagai museum tersebut. Di dalamnya Anda dapat melihat peninggalan seperti alat makan, sepatu dan juga tempat tidur.

  • Cara menuju ke Kinderdijk

Bila dari Amsterdam, Kinderdijk kurang lebih berjarak 91 km. Anda dapat kesana dengan menggunakan mobil atau kereta cepat. Bila naik mobil, waktu yang dibutuhkan kurang lebih 1 jam dan 90 menit bila mengendarai kereta. Kereta yang disediakan ini cukup nyaman dan banyak digunakan oleh warga Belanda untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

  • Menikmati pemandangan Kinderdijk

Ada 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk menikmati pemandangan di Kinderdijk. Yang pertama, Anda dapat melakukannya dengan berjalan kaki dan pastikan keadaan Anda fit karena jarak yang ditempuh cukup jauh. Namun dengan berjalan kaki Anda dapat lebih puas menikmati pemandangan yang ada.

Promo paket tur negara-negara Eropa: https://www.hayatuntour.com/tujuan/eropa/

Yang kedua Anda dapat menikmati pemandangan sambil naik kapal kecil. Perjalanan ini bisa dipilih untuk Anda yang tidak ingin lelah berjalan jauh. Yang ketiga, Anda dapat menyewa sepeda di sana untuk berkeliling agar tidak terlalu lelah karena berjalan kaki.

  • Waktu kunjung ke Kinderdijk

Di Kinderdijk, Anda tidak bisa berkunjung untuk menikmati suasana disana setiap hari seperti destinasii wisata lainnya karena memiliki waktu kunjung tertentu. Jika Anda datang pada bulan April hingga Oktober, Anda dapat mengunjunginya setiap hari di rentang jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Sedangkan pada waktu musim salju yaitu bulan November hingga Maret, tempat tersebut hanya bisa didatangi pada saat akhir pecan mulai jam 11 pagi hingga jam 4 sore saja.

  • Ice skating

Anda ingin merasakan sensasi ice skating dengan latar kincir angin? Datanglah pada saat musim dingin karena sungai yang ada di sana akan membeku dan menjadi lapangan untuk ice skating. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menakjubkan, menyenangkan dan tentu saja tidak akan terlupakan. Setelah mengetahui beberapa fakta dan keunikan Kinderdijk, ini saatnya untuk Anda menentukan kapan akan datang berkunjung kesana. Sesuaikan kedatangan Anda dengan moment yang ingin dinikmati. Semoga nantinya perjalanan Anda menikmati negeri kincir angin berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *