Categories
Uncategorized

Bunga Asoka

Bunga Asoka – itu adalah bunga hias yang namanya berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti bebas dari kesedihan. Hal yang menarik tentang bunga ini adalah bahwa ia memiliki sejarah yang berkaitan dengan Raja Ashoka. Nama Latin itu sendiri adalah Sarca Indica, bagi umat Hindu bunga itu sendiri dianggap suci. Ada dua jenis bunga ini, bunga Ashoka normal dan bunga Ashoka tanpa cabang.

Di Indonesia, bunga biasanya ditemukan di pertanian dan dianggap sebagai tanaman bungabunga.co.id yang dapat menangkal kesedihan. Di negara-negara Eropa, bunga ini disebut Flame of the Wood, yang berarti kebakaran hutan karena warnanya yang merah cerah.

Bunga-Asoka
Bunga Asoka

Properti bunga Asoka

  • Bentuk batang bunga ini didirikan dengan kayu keras dan dapat tumbuh setinggi 7 meter. Sedangkan cabang yang bercabang adalah sistem simpatik dengan warna putih yang agak kotor.
  • Bentuk bunga memiliki warna merah, ada juga bunga yang berwarna kuning atau oranye. Tumbuhan ini ditemukan dalam bunga majemuk dan dalam morfologi bunga matahari, yang memiliki 4 benang sari dan yang kepalanya ada di mahkota.
  • Sistem akar tanaman ini umumnya merupakan tumpangan yang turun untuk menopang ketinggian tanaman ini dan juga berwarna coklat.
  • Daun tanaman ini memiliki bentuk oval dengan ujung runcing.

Klasifikasi bunga Asoka

Klasifikasi tanaman hidup ini memudahkan pencarian dan perbandingan makhluk hidup dengan makhluk hidup lainnya. Klasifikasi tanaman Ashoka ini adalah sebagai berikut:
Baca juga: Sambungan Synarthrosis – Definisi, Perbedaan dengan Synchondrosis, bersama dengan contoh-contoh

  • Kerajaan: Plantae
  • Departemen: Magnoliophyta
  • Kelas: Magnoliopsida
  • Keluarga: Caesalpiniaceae
  • Pesan: Fabales
  • Genus: Saraca
  • Jenis: Saraca Indica

Jika berdasarkan klasifikasi di atas, dapat disimpulkan bahwa tanaman Asoka adalah tanaman dari Kerajaan Plantae yang memiliki tanaman dikototis dengan urutan genus Sarales Fabales, yang juga memiliki nama lain Saraca Indica.

Manfaat bunga Asoka

Seperti tanaman lain, bunga Asoka memiliki manfaat yang dikandungnya. Bunga ini memiliki nutrisi tubuh yang sangat baik, sehingga bunga ini memiliki beragam manfaat kesehatan. Apa kelebihan bunga Asoka ini? Lihatlah penjelasan di bawah ini!

Obat ruhr

Bunga ini memiliki kandungan tanin yang dipercaya bisa mengobati disentri. Caranya adalah menghancurkan bunga asoka sampai halus, lalu masak dengan 2 gelas air. Kemudian simpan dalam 1 gelas untuk menyaring dan biarkan istirahat sampai air rebusan dingin, sehingga Anda bisa mengkonsumsinya. Minumlah setidaknya 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Menstruasi tidak teratur

Bunga ini tidak hanya dianggap disentri, tetapi juga bisa mengatasi menstruasi yang tidak teratur atau teratur. Aplikasi ini dibuat dengan memasak bunga Ashoka, dicampur dengan mawar dan daging dari tanaman lidah buaya, bersama dengan 4 gelas air. Tunggu hingga hanya 2 gelas yang difilter dan biarkan dingin sampai siap dikonsumsi. Agar menstruasi kembali lancar, Anda bisa meminumnya secara teratur sekali sehari. Juga diyakini bahwa ramuan ini dapat menghilangkan stres dan mengendurkan otot-otot rahim, membuat menstruasi teratur dan normal kembali.

Obati kram kaki

Bunga Ashoka juga dipercaya dapat mengobati kram yang terjadi pada otot-otot kaki. Cara menggunakannya cukup dengan mencampurkan bunga Asika dengan daun Sembung. Ramuan ini hanya dapat dikonsumsi ketika kaki mengalami kram dan tidak dianjurkan untuk konsumsi biasa seperti obat-obatan pada umumnya.

Obat untuk memar

Bagi Anda yang memiliki memar setelah jatuh atau mengenai benda keras, menggunakan bunga Ashoka ini akan membantu meringankan memar yang terjadi pada tubuh. Caranya adalah memasak bunga asoka, yang kemudian dicampur dengan mawar dan umbi dari daun para dewa. Campurkan sedikit madu agar rasanya tidak terlalu pahit saat dikonsumsi. Jika Anda mengkonsumsi ramuan ini setidaknya dua kali sehari untuk hasil maksimal, Anda bisa berhenti meminumnya jika hasilnya membaik.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *